Biaya dan Bahaya / Efek Samping Setelah Operasi Batu Ginjal

Apakah anda penderita penyakit batu ginjal, dan memiliki niat untuk melakukan pengobatan dengan jalan operasi atau pembedahan untuk mengeluarkan batu dalam ginjal? Jika hal tersebut memang benar, sebaiknya anda baca terlebih dahulu artikel tentang biaya dan bahaya / efek samping setelah operasi batu ginjal yang kebetulan akan kami bahas sekarang disini. Tentu sebelum anda ingin melakukan proses pengobatan dengan jalan operasi pasti anda akan bertanya-tanya tentang biayanya dan efek sampingnya setelah operasi batu ginjal.

Biaya operasi batu ginjal

Pada tahun ini biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan proses pengobatan dengan jalan operasi tidaklah murah, yaitu kurang lebih sekitar Rp.7.000.000 sampai Rp.25.000.000 biaya ini juga akan ditentukan oleh pihak rumah sakit dan jenis pelayanan yang akan anda pilih. Biaya tersebut masih belum termasuk dengan rawat inap dan obat-obatan pasca operasi yang harus anda beli. Jadi sudah kita bayangkan bahwa dengan melakukan jalan operasi memerlukan jumlah uang yang cukup besar, terlebih lagi apabila anda berada dalam kalangan masyarakat yang kurang mampu (MOHON MAAF).

Selain biaya operasi batu ginjal kami juga akan membahas tentang bahaya dan efek samping setelah operasi batu ginjal yang perlu anda pahami, apabila anda memang ingin melakukan proses pengobatan dengan jalan operasi atau pembedahan untuk mengeluarkan batu didalam ginjal.

Bahaya dan efek samping setelah operasi batu ginjal

Batu ginjal merupakan sebuah penyakit yang menyerang pada organ ginjal yang didalamnya terdapat percakan kristal kecil atau batu yang nantinya bisa membesar dan akan bertumbuh serta berkembang, dan apabila hal ini tidak segera di obati, maka akan berdampak sakit pada bagian organ ginjal. Menurut para ilmuan mengatakan bahwa risiko paling tinggi akan mengalami komplikasi operasi batu ginjal terlebih pada mereka yang sudah lanjut usia dan telah sakit serta sudah dirawat selama beberapa tahun terakhir.

Setelah operasi batu ginjal akan memberikan efek samping adanya bekas luka akibat proses operasi dengan ukuran yang bermacam-macam, mulai dari 15 sampai 25 cm panjangnnya. Penderita penyakit batu ginjal yang sudah di operasi harus menginap di rumah sakit selama 6 sampai 10 hari, karena proses penyembuhan dan pemulihan lumayan cukup lama kurang lebih bisa empat minggu sampai enam minggu setelah operasi.

Beberapa efek samping yang bisa terjadi yaitu munculnya pendarahan secara terus menerus atau risiko terkena infeksi akibat peralatan yang tidak steril. Selain itu juga kemungkinan besar saat sedang melakukan operasi batu ginjal justru malah merusak dan mengganggu fungsi normalnya. Itu sebabnya untuk anda mendapatkan dokter yang ahli dan rumah sakit yang sudah terkenal reputasinya.

Efek mikrojet bisa memulkan cedera pada jaringan, terutama pada pembuluh darah yang berdinding tipis. Hal ini akan menyebabkan pendarahan kencing darah, biasanya dalam waktu sementara 1-2 hari.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *